PENGARUHPENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRY PADA SISWA KELAS X.AV.2 PADA MATERI KONDENSATOR DI SMK NEGERI 1 WONOASRI

Ihtiari Prastyaningrum, Budi Santoso

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak nya peningkatan prestasi belajar siswa, pada siswa kelas XAV2 Teknik Audio Video Smk Negeri 1 Wonoasri. Setelah menggunakan strategi belajar dengan dengan strategi pembelajaran Inquiry. Penentuan sampel di dalam penelitian ini yaitu pada siswa kelas X AV 2 Smk Negeri 1 Wonoasri dengan jumlah murid 36 anak. Pengumpulan data dilakukan langsung pengamatan pada siswa dan dilakukan dalam 3 siklus, selanjutnya data di analisis menggunakan metode statistik dengan menggunakan rumus interval. Hasil terlihat adanya peningkatan prestasi belajar siswa, setelah menggunakan strategi pembelajaran Iquiry. Dengan demikian strategi pembelajaran Inquiry adalah salah satu metode belajar yang sangat tepat digunakan dalam proses belajar pada mata pelajaran produktif pada siswa kelas XAV 2 SMK Negeri 1 wonoasri.


Keywords


Prestasi Belaja; Inquiry; Kondensator

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract has been read : 453 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/jupiter.v1i1.490

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 JUPITER (JURNAL PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

 

JUPITER Indexed by :