Kajian Transferable skills Guru Produktif Ditinjau dari Pengalaman Mengajar
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh antara pengalaman mengajar terhadap transferable skills pada guru produktif. Yang dimaksud sebagai transferable skills adalah keterampilan memecahkan masalah, berkomunikasi, berpikir dan menunjukkan kepemimpinan, baik berupa pengetahuan, nilai-nilai maupun sosial yang dapat di transfer dalam berbagai lingkungan kerja dan lingkungan belajar. Rancangan penelitian yang digunakan adalah ex-postfacto. Dalam penelitian ini menggunakan 137 sampel guru produktif program studi Teknik Komputer dan Informasi di kota dan kabupaten Malang serta kota Batu. Metode pengumpulan data yang diterapkan adalah angket. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier, dan analisis korelasi parsial. Nilai signifikansi pada uji F adalah sebesar 0,000 yang berarti < 0,05, sehingga diperoleh hasil bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, jadi variabel pengalaman mengajar memiliki pengaruh terhadap transferable skills.
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract has been read : 484 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jupiter.v6i2.10524
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JUPITER (JURNAL PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
JUPITER Indexed by :