PENYULUHAN KEBERSIHAN DIRI MELALUI PROGRAM CUCI TANGAN SEBAGAI BENTUK KESADARAN SISWA PADA SD N 014 BALIKPAPAN BARAT

Rahayu Sri Waskitoningtyas, Besse Intan Permatasari, Kiftian Hady Prasetya

Abstract


Tujuan Pengabdian ini untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa pada SD N 014 Balikpapan  Barat dalam menjaga kebersihan diri. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa penyuluhan bagaimana cara membersihkan lingkungan dan mencuci tangan. Dilaksanakan di SD N 014 Balikapapan Barat, berjalan dengan lancar, dengan harapan yaitu siswa dapat mengaplikasikan materi yang telah disampaikan, terutama tentang menjaga kebersihan diri dan lingkungan, sehingga pemuda pemudi bangsa Indonesia menjadi kader yang berkarakter. Siswa kelas I SD N 014 sadar akan pentingnya menjaga kebersihan diri, hal ini dibuktikan adanya cuci tangan. Selain itu siswa juga sadar akan pentignya kebersihan lingkungan dibuktikan dengan siswa sadar untuk menyapu ruangan kelas dan membersihkan laci meja.


Keywords


Kebersihan Diri; Program Cuci Tangan

Full Text:

PDF

References


Hasanah, Annah. 2014. Meninjau Pentingnya Kebersihan Di Lingkungan Smp Negeri 47 Bandung. Diakses http://anahhasanah.blogspot.co.id/2014/02/karya-tulis-meninjau-penting-kebersihan.html


Article Metrics

Abstract has been read : 113 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/jta.v3i1.2167

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Terapan Abdimas

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
Jurnal Terapan Abdimas by http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/jta is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

View Jurnal Terapan Abdimas Stats