Kelayakan perangkat pembejaran pendekatan CTL berbantuan Android dalam pembelajaran Fisika
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat kelayakan perangkat pembelajaran yang dibuat dengan menggunakan pendekatan Contextual Basic Learning (CTL) berbantuan Android dalam pembelajaran Fisika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah validasi Ahli berupa validasi lembar soal, validasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), validasi media, dan validasi lembar kerja sama peserta didik. Hasil validasi perangkat pembelajaran berupa lembar validasi soal dalam Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang telah divalidasi oleh validator pertama dan validator kedua dengan persentase nila rata-rata sebesar 87,73%, hasil validasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang divalidasi oleh validator pertama dan validator kedua dengan persentase nilai rata-rata sebesar 84, 70%, hasil validasi media yang divalidasi oleh validator pertama dan validator kedua dengan persentase nilai rata-rata sebesar 89,78% dan validasi lembar observsi kerja sama yang telah divalidasi oleh validator pertama dan validator kedua dengan persentase nilai rata-rata sebesar 81,25%. Sehingga dapat disimpulkan pendekatan Contectual Basic Learning (CTL) yang di validasi oleh ahli layak untuk digunakan.
Article Metrics
Abstract has been read : 751 timesDOI: http://doi.org/10.25273/jpfk.v5i2.3687
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Universitas PGRI Madiun
Jl. Setiabudi No. 85 Kota Madiun 63118
Lt 2 Office Physics Education
email : jpfk@unipma.ac.id
Copyright Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK) ISSN 2442-8868 (printed) , ISSN 2442-904X (online)
JURNAL PENDIDIKAN FISIKA DAN KEILMUAN by http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JPFK/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.