JCARE

Reader Comments

Sebelum Salah Membeli, Kenali Jenis Bemper Mobil

by tania bae (2019-09-09)

In response to excelente

Berbicara dunia otomotif seperti tidak ada pernah habis, dimana selalu ada saja perkembangan dan perubahan baru yang muncul dan membuat kekaguman pada masyarakat. Hal itu terlihat pada jenis mobil, dimana saat ini sudah dirancang sedemikian rupa untuk membuat konsumen merasa puas. Meskipun dari pabrikan sudah membuat hal tersebut, dalam kenyataannya masih banyak orang yang kurang puas. Perubahan selalu mereka lakukan untuk menjadi yang paling nyaman, salah satunya bagian bemper mobil. Tetapi sebelum melakukan penggantian, pastikan Anda kenali bemper mobil dipasaran terlebih dahulu.

Permintaan bemper untuk berbagai jenis kendaraan saat ini semakin meningkat, tidak heran jika semakin banyak jenis atau model yang bisa Anda temukan dipasaran. Bagi mereka yang gemar bermain off road pasti paham seperti apa jenis bemper dan yang tepat untuk digunakan. Tetapi bagi mereka yang belum paham, akan merasa kebingungan karena dipasaran terdapat banyak jenis yang bisa menjadi pilihan. Nah, berikut ini ada beberapa jenis yang bisa Anda kenali terlebih dahulu seperti:

1. Stubby bemper.
Ini merupakan salah satu jenis bemper hasil dari evolusi perkembangan jaman, dimana termasuk dalam kombinasi desain crawler tetapi diperkecil pada bagian sisi sampingnya. Tetapi untuk backbone dibuat lebih besar jadi dikenal dengan istilah stubby atau gendut.

2. Tubular bemper.
Bagi mereka yang suka dengan desain simpel, ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tidak bisa lekang oleh waktu. Dimana bobot untuk jenis komponen yang satu ini tidak terlalu berat, meskipun begitu mempunyai kelebihan pada desain yang lebih sangat dan terlihat sporty.

3. Stinger bemper.
Umumnya jenis bemper yang satu ini sering digunakan untuk mereka yang memiliki kendaraan offroad. Stinger tinggi pada bagian bemper mobil bisa menjaga bagian body kendaraan ketika mengalami penurunan yang terjal.

4. Crawler bemper.
Medan offroad yang terlalu bebatuan lebih cocok menggunakan jenis bemper yang satu ini. Sepintas jenis yang satu ini hampir mirip dengan model bull-bar. Tetapi untuk bagian sisi bemper yang lebih tinggi dan terbuka, sehingga gerak ban lebih leluasa ketika memanjat bebatuan.

5. Bull-bar bemper.
Mempunyai ciri khas yang lebih lebar dan besar, umumnya terbuat dari bahan yang lebih kaku. Bahan berbeda yang digunakan pada jenis ini membuatnya tidak mudah menyerap benturan lebih baik. Tetapi sebelumnya, ini menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang berada di pedesaan dan sering mengalami masalah dengan hewan ternak di jalanan.

Nah, itulah beberapa jenis bemper yang bisa Anda kenali dengan masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan didalamnya. Secara umum, semua jenis itu mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk melindungi bagian kendaraan dari berbagai benturan yang dapat merusak body ataupun bagian lainnya. Tetapi untuk beberapa kendaraan yang sering digunakan setiap hari dirasa tidak terlalu perlu, kalaupun ingin menggunakan tidak terlalu kuat. Kecuali kendaraan Anda memang sering digunakan untuk berbagai kegiatan offroad yang menyebabkan berbagai benturan.

Saat ini menemukan segala komponen pada kendaraan itu tidak sulit, apalagi semenjak adanya toko online. Dimana semuanya sudah tersedia secara lengkap dalam berbagai pilihan menarik, begitu pula dengan harga. Bagi Anda yang berniatan untuk melakukan penggantian bemper mobil yang tepat, bisa coba melihat melalui toko online. Banyak pilihan atau inspirasi yang bisa Anda dapatkan secara langsung. Sekian, semoga beberapa ulasan diatas dapat memberikan manfaat.

Kalau kamu pengen cari aksesoris mobil bisa kunjungi situs otomotif, dijamin harganya pasti yang termurah.