JCARE

Reader Comments

Thanks

by area seoku (2020-05-04)


Mobil terjangkau ramah lingkungan atau biasa disebut Low Cost Green Car (LCGC) kini menjadi pilihan bagi beberapa orang yang menginginkan mobil compact, baru memiliki seva mobil bekas, beralih dari motor ke mobil, atau keluarga kecil.

Hal tersebut disebabkan karena harganya yang relatif miring dan fitur memadai. Bahkan, ada yang memiliki kapasitas hingga tujuh orang penumpang. Oleh karena itu, LCGC menjadi salah satu http://lajamjournal.org/index.php/lajam/comment/view/213/0/234469 kendaraan incaran masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data wholesales (pabrikan ke dealer) Januari – Oktober Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ini mobil LCGC paling laris sepanjang tahun 2019.

New Astra Daihatsu Sigra

Setelah tiga tahun eksis di jalanan tanah air, akhirnya pada September 2019 Daihatsu melakukan penyegaran kepada mobil http://gisdata.scag.ca.gov/Lists/AccessRequests/DispForm.aspx?ID=6672 LCGC 7 seater ini.

LCGC racikan Daihatsu ini terjual sebanyak 43.474 unit, menempati urutan kedua sebagai mobil LCGC paling laris sepanjang tahun 2019 setelah Honda Brio.

New Astra Daihatsu Sigra menawarkan dua tipe mesin, yakni 1KR-VE berkapasitas 998 cc tiga silinder segaris dan 3NR-VE DOHC dual VVT-i berkapasitas 1.197 cc https://www.cgc.edu/Academics/LearningCenter/Lists/Learning%20Center%20Evaluation/DispForm.aspx?ID=5597.

Total, New Astra Daihatsu Sigra memiliki 4 varian dengan 10 tipe.

Sejak facelift ada banyak penambahan fitur baru yang dibenamkan pada salah satu mobil yang menjadi andalan Daihatsu ini, seperti lampu utama LED dan velg alloy 14 inci desain baru.

Selain itu ada juga dashboard twotone colors, head unit 2-DIN layar sentuh, hingga electric retractable mirror dan kamera parkir belakang pada beberapa tipe.

Di posisi ketiga mobil LCGC paling laris sepanjang tahun 2019 ada Toyota New Calya dengan penjualan sebanyak 42.626 unit.

Toyota New Calya facelift diluncurkan bersamaan dengan New Astra Daihatsu Sigra.

LCGC 7 seater terbaru ini menggunakan teknologi LED yang desainnya mirip dengan kepunyaan Toyota All New Avanza. Sementara, bagian grille dihiasi dengan warna dark chrome.

Kaki-kakinya ditopang velg alloy dual tone ring berdiameter 14 inci yang dibalut ban dengan profil 175/65.