JCARE

Reader Comments

Tangani Keputihan dengan Mengonsumsi Makanan Ini

by Lintang Bumi Indonesia (2020-06-28)


Meskipun normal dirasakan oleh wanita, tetapi keputihan bisa mengganggu kesibukan setiap hari sebab rasa gatal yang ditimbulkannya. Kecuali rajin bersihkan wilayah Miss V secara benar, kamu dapat menahan keputihan dengan konsumsi beberapa makanan ini lho.

Makanan Pencegah keputihan saat hamil 
Beberapa makanan berikut dipercayai berguna buat wanita yang alami keputihan. Bila dikonsumsi dengan teratur, karena itu keputihan akan malas tiba kembali lagi.

1. Pisang
Salah satunya buah-buahan yang berguna hilangkan keputihan ialah pisang. Wanita yang alami keputihan disarankan untuk konsumsi 2 buah pisang sehari-harinya supaya bebas dari keputihan. Disamping itu, pisang dapat jadi alternatif gula, sebab wanita pengidap keputihan tidak disarankan untuk konsumsi gula.

2. Sayuran Hijau
Faedah sayuran hijau untuk kesehatan memang tidak disangsikan lagi. Untuk wanita, sayuran hijau benar-benar baik dikonsumsi untuk menahan keputihan. Kecuali dapat hilangkan jamur pemicu keputihan, sayuran hijau dapat juga mencegah radikal bebas dengan alamiah buat badan. Kamu dapat konsumsi tipe sayuran yang disenangi, seperti kangkung, bayam, dan sebagainya.

3. Susu
Tidak ingin keputihan tiba lagi? Memperbanyak minum susu saja. Susu berperan kurangi produksi keputihan serta mengawasinya untuk selalu normal. Susu dapat memberimu banyak energi supaya tidak lemas, khususnya waktu waktu keputihan tiba.

4. Yoghurt
Yoghurt bukan hanya mempunyai faedah yang benar-benar bagus untuk kesehatan kulit serta muka, tetapi dapat hilangkan keputihan lho. Muatan alami yang ada pada yoghurt dapat hilangkan jamur di pada tubuh, termasuk juga di miss V, hingga jadikan miss V bersih serta bebas dari keputihan.

5. Daun Sirih
Daun sirih diketahui mempunyai banyak manfaat untuk kewanitaan. Kecuali bisa kurangi berbau tubuh, daun sirih bermanfaat menyembuhkan keputihan. Kamu dapat rebus beberapa lembar daun sirih lalu meminum. Minum air rebusan daun sirih tiap hari untuk memperoleh hasil maksimumnya.

Makanan Pemicu Keputihan
Kecuali makanan yang bisa menahan serta menyembuhkan keputihan di atas, ada pula beberapa jenis makanan yang perlu dijauhi oleh wanita sebab bisa mengakibatkan timbulnya keputihan.

1. Makanan Manis
Buat kamu yang seringkali alami keputihan, turunkan konsumsi minuman dan makanan manis. Kebanyakan konsumsi gula pada tubuh bisa mengakibatkan bakteri di Miss V bertumbuh dengan subur, hingga memunculkan gatal serta berbau tidak enak.

2. Mentimun
Makan kebanyakan timun dapat juga mengakibatkan keputihan. Timun yang seringkali ada dalam acar memang enak dikonsumsi serta memberi rasa fresh. Tetapi muatan gulanya yang tinggi sekali, dapat menyebabkan munculnya keputihan. Jadi awasi mengonsumsi acar serta timun ya.

3. Nanas
Kecuali dijauhi oleh wanita hamil sebab keasamannya yang tinggi, buah nanas seharusnya dijauhi oleh wanita pengidap keputihan. Sebab nanas bisa tingkatkan produksi lendir dalam Miss V, hingga memunculkan rasa becek serta kurang nyaman.

4. Gorengan
Susunan tepung pada gorengan memiliki kandungan karbohidrat yang bisa tingkatkan gula pada tubuh, hingga dapat mengakibatkan keputihan. Kecuali gorengan, jauhi makanan berminyak, fast food serta junk food. Tetapi aplikasikanlah hidup sehat, dengan memperbanyak minum air putih serta rajin olahraga. Ditanggung keputihan tentu lenyap.