JCARE

Reader Comments

Pelatihan Barista

by Wahyu Hidayat Blahe (2020-06-28)


daya tarik bekerja di kedai kopi lokal tetap ada. Suasana sejuk, aroma biji kopi yang baru ditumbuk, rekan kerja yang trendi. Siapa yang tidak pernah bermimpi bekerja sebagai barista ?

Satu masalah kecil: Anda tidak tahu apa-apa tentang bekerja sebagai barista nyata.

Jangan takut. Ada jalan untuk Anda. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang akan membantu Anda menjadi barista tanpa pengalaman sebelumnya.

 

 Pertama, ketahui apa yang dicari oleh kedai kopi:

Sebagian besar kedai kopi lokal ingin Anda mengirimkan resume dan surat pengantar untuk posisi itu. Ini adalah beberapa kualitas yang diinginkan sebagian besar manajer di barista mereka:

 1. Perhatian pada detail dan eksekusi

Pengusaha ingin tahu bahwa Anda akan membuat latte dan cappuccino yang tidak hanya tampak hebat tetapi juga rasanya enak. Tidak mudah. Itu sebabnya Anda ingin menekankan bahwa Anda berorientasi pada detail dan ingin membuat secangkir kopi yang sempurna untuk setiap pelanggan.

 2. Ceria dan ramah

Setiap Barista harus berurusan dengan pelanggan — terutama pelanggan yang rewel yang belum memiliki kafein. Senyum yang bagus akan sangat membantu dalam pekerjaan ini dan juga akan meningkatkan peluang pelanggan yang kembali.

 3. Fleksibel dan dapat diandalkan

Sebagian besar barista harus bekerja dalam waktu yang lama, seringkali pada akhir pekan. Sebelum Anda melamar, pastikan Anda siap bekerja lembur dan datang lebih awal.

 4. Pemain tim

Sebagai seorang Barista, Anda harus bekerja dengan dan berkomunikasi dengan staf dan pelanggan. Keterampilan orang adalah suatu keharusan.

Info : Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi