IMPLEMENTASI METODE CONCEPT MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SAINS DAN KREATIVITAS SISWA KELAS VI SDN BENER 01 TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmarandani, R. (2010). Eksperimentasi Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Concept Mapping (Peta Konsep) dan Problem Solving (Pemecahan Masalah) Di SMP Negeri 6 Wonogiri (Doctoral Dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Bermawi, (2009). Desain Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Fauziah, N., Masykuri, M, Nugroho, A. (2013). Studi Komparasi Metode Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Menggunakan Peta Pikiran (Mind Mapping) dan peta konsep (Concept Mapping) terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Pokok Sistem Periodik Unsur Siswa Kelas X Semester Ganjil SMA Negeri Kebakkramat Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 2(2).
Hayati, N. (2013). Perbandingan Strategi Pembelajaran Mind Map Dan Concept Map Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Sawit Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013 (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Ismail, M., Laliyo, L. A., & Alio, L. (2013). Meningkatkan Hasil Belajar Ikatan Kimia dengan Menerapkan Strategi Pembelajaran Peta Konsep pada Siswa Kelas X di SMA Negeri I Telaga. Jurnal Entropi, 8(1), 522-529.
Kristaliya, D. (2013). Efektivitas Penggunaan Mind Mapping Dan Concept Map Untuk Pendalaman Materi IPA Biologi Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Banyudono Tahun Ajaran 2012/2013 (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Pranyandari, N. M., Negara, I. G. A. O., Ke, S. P. M., & Suardika, I. W. R. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Berbasis Concept Mapping terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar Gugus IV Kuta Utara Tahun Ajaran 2013/2014. MIMBAR PGSD Undiksha, 2(1).
Slavin, Robert E. 1(995). Educational Psychology: Theory and Practice. (Fourth Edition) Massachusetts: Allyn and Bacon.
Suastra, I.W. (1996). Efektifitas Model Belajar Heuristik VEE dengan Peta Konsep dalam Pembelajaran Fisika di SMP. Jurnal Widya Jurusan MIPA STKIP Singaraja. 3 (XXIX) Juli.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana.
Uno, H.B, dan Mohammad, N. (2014). Belajar dengan Pendekatan PAILKEM. Jakarta: Bumi Aksara
Zaini, Hisyam; Bermawy, M., dan Aryani, Sekar Ayu. 2008. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Article Metrics
Abstract has been read : 1707 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/florea.v5i1.2505
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Florea : Jurnal Biologi dan Pembelajarannya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Florea: Jurnal Biologi dan Pembelajarannya indexed by:
Copyright Florea: Jurnal Biologi & Pembelajarannya
View Florea Stats