Uji Kelayakan Panduan Praktikum Perkembangan Hewan Berbasis Project Based Learning Pada Materi Regenerasi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifi, R., Hindriana, A. F., & Soetisna, U. (2016). Implementasi Project Based Learning Berbasis Praktikum Terhadap Keterampilan dan Kesadaran Metakognitif mahasiswa Calon Guru Biologi. Bioedusiana, 1(1), 29–45.
Arifah, I., Maftukhin, A., & Fatmaryanti, S. D. (2014). Pengembangan Buku Petunjuk Praktikum Berbasis Guided Inquiry Untuk Mengopimalkan Hands On Mahasiswa Semester II Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purwokerto Tahun Akademik 2013/2014. Radiasi, 5(1), 24–28.
Astuti, I. A. D., Putra, I. Y., & Bhakti, Y. B. (2019). Developing Practicum Module of Particle Dynamics Based on Scientific Methods to Improve Students’ Science Process Skills. Scientiae Educatia, 7(2), 183.
Fadillah, E. N., & Angraini, E. (2018). Pengembangan Modul Praktikum Genetika Berbasis Keterampilan Proses Sains Untuk Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi. Edubiotik : Jurnal Pendidikan, Biologi Dan Terapan, 3 (1), 34–42.
Purnanto, A. W., & Mustadi, A. 2018. Analisis Kelayakan Bahasa Dalam Buku Teks Tema 1 Kelas I Sekolah Dasar Kurikulum 2013. Profesi Pendidikan Dasar. 3(2) :101.
Samsu, N., Mustika, D., Nafaida, R., & Manurung, N. (2020). Analisis Kelayakan dan Kepraktisan Modul Praktikum Berbasis Literasi Sains untuk Pembelajaran IPA. Jurnal IPA & Pembelajaran IPA, 4(1), 29–40.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suryaningsih, Y. 2017. Pembelajaran Berbasis Praktikum Sebagai Sarana Siswa untuk Berlatih Menerapkan Keterampilan Proses Sains dalam Materi Biologi. Bio Educatio.2 (2). 49–57.
Susantini, E., Thamrin, M., Isnawati, H., dan Lisdiana, L. (2012). Pengembangan petunjuk praktikum genetika untuk melatih keterampilan berpikir kritis. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia.1(2) :102–108.
Wahyuni, S. (2015). “Pengembangan Petunjuk Praktikum IPA Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP.” Jurnal Pengajaran Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam 6(1):196–203.
Yuhanna, W. L. (2017, December). Implementasi Metode Small Research Project terhadap Prestasi dan Kemampuan Diseminasi Mahasiswa Pendidikan Biologi pada Mata Kuliah Zoologi Vertebrata. In Prosiding Seminar Nasional SIMBIOSIS (Vol. 2).
Article Metrics
Abstract has been read : 432 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/florea.v9i1.12079
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Florea : Jurnal Biologi dan Pembelajarannya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Florea: Jurnal Biologi dan Pembelajarannya indexed by:
Copyright Florea: Jurnal Biologi & Pembelajarannya
View Florea Stats