Profil Penalaran Siswa SMA dalam Menyelesaikan Masalah Logika Berdasarkan Perbedaan Gaya Kognitif
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2010). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik . Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Azhar, Sudia, M., & Kadir. (2016). Profil penalaran matematis siswa SMA yang bergaya kognitif Impulsif -Reflektif dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari perbedaan gender. Jurnal pembelajaran berpikir matematika, Vol.1, No.1, Februari 2016:21-30, 23-24.
Bazir, M. A. (2015). Kemampuan penalaran siswa dalam pemecahan masalah matematis ditijau dari gaya kognitif . Jurnal pendidikan matematika FKIP Ussula vol.3 no.1, 107
Henemen, P.L., & Mulia, G. (1995). Cognotive and Learning style. Boston: Allyn & Bacon.
Mikrayati. (2016). Meningkatkan kemampuan penalaran matematis melalui pembelajaran berbasis masalah . Suska Joernal Of Mathematics Education, Vol.2, No.2, 2016 ,(p-ISSN:2477-4758|e-ISSN:2540-9670) Hal.97-102.
Qomariyah, N. (2016). Profil pemahaman siswa SMA dalam menyelesaikan masalah persamaan kuadrat ditinjau dari perbedaan kepribadian ektrovert dan introvert. Jurnal apotema Vol.2 No.1, Januari 2016, ISSN: 2407-8840 Hal:87
Sanjaya, N. M. (2018). Pengaruh metode problem solving dan gaya kognitif terhadap kemampuan analisis siswa. Indonesia Jurnal of Economics Education, Vol.1, No.1,2018, 65-72. https://ejournal.upi.edu/index.php/IJEE/article/view/10788
Sugiyono, P. (2012). Metode penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: ALFABETA, CV.
Sugiyono. (2015). metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D . Bandung: ALFABETA
Tukaryanto, Hendikawati, P., & Nugroho, S. (2018). Meningkatkan kemampuan penalaran matematika dan percaya diri sisw kelas X melalui model discovery learning. PRISMA Vol.1,2018,Hal.656-662.
Turmudi (2010). Pembelajaran Matematika Kini dan Kecenderungan Masa Mendatang: Dipublikasikan dalam Buku Bunga Rampai Pembelajaran MIPA, JICA FPMIPA.
Warli. (2010). profil kreatifitas siswa yang ber-gaya kognitif reflektif dan bergaya kognitif impulsif dalam memecahkan masalah geometri. Surabaya: Disertasi PPS UNESA.
Yulianita, M. (2018). Profil penalaran matematis siswa kelas XI SMAN 1 Tanjunganom materi barisan berdasarkan gaya kognitif tahun 2017/2018. https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url
Article Metrics
Abstract has been read : 394 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v8i2.7620
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Edukasi Matematika dan Sains

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats