Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe Talking Stick Pada Siswa Kelas VII SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Firdaus, A. M. (2019). Application of cooperative learning model type think pair share (tps) on mathematical communication ability. Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 7(1), 59-68.
Khasanah Diah Laila, dkk. 2013. “Keefektifan Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Materi Pokok Aljabar”. Unnes Journal of Mathematics Education (Online). Jurusan Pendidikan Matematika, FMIPA, Universitas Negeri Semarang.
Made Ramayanti, dkk. 2011. “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Matematika (Studi Eksperimen pada Materi Bilangan Bulat di Kelas VII SMPN 1 Sausu)”. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, Volume 02 Nomor 02, Desember 2014 (Online).
Meriam Belina, dkk. 2015. “Penerapan Model Talking Stick Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri Air Satan Tahun Pelajaran 2015/2016”. Jurnal Pendidikan Matematika (Online).
Sriyanti, A. 2014. “Komparasi Keefektifan Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Kooperatif Tipe Talking Stick dengan Tipe Make A Match Pada Siswa Kelas VII SMP LPP UMI Makassar”. Jurnal Matematika dan Pembelajaran (Online). Volume 3, Nomor 1, Juni 2014. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Samata-Gowa.
Sugiyono. 2015. Metodologi Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuatitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning (Teori dan Aplikasi).Yogyakarta 55167. Pustaka belajar.
Suyitno, A. 2004. Dasar-Dasar Proses Pembelajaran Matematika 1. Semarang. Unnes Press.
Syarif Hidayanti, dkk. 2017. “Perbandingan Hasil Belajar Matematika Pada Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Dan Student Teams Achievement Division Materi Aljabar Bagi Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Tuntang”. Jurnal Pendidikan Matematika (Online). Jurusan Pendidikan Matematika FKIP. Universitas Kristen Satya Wacana. Salatiga.
Tim Penyusun FKIP Unismuh Makassar. 2014. Pedoman Penulisan Skripsi (Edisi Revisi 1). Makassar.
Article Metrics
Abstract has been read : 1164 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v8i1.6049
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Edukasi Matematika dan Sains
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats