Proses Berpikir Siswa Ketika Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Sikap Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Altmann, T. K. (2008, July-September). Attitude: A Concept Analysis. Nursing Forum, 144-150.
Amir, M. T. (2017). Merancang Kuesioner: Konsep dan Panduan Untuk Penelitian Sikap, Kepribadian, dan Perilaku. Jakarta: Kencana.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi: CV Jejak.
Di Martino, P., & Zan, R. (2001). Attitude toward mathematics: some theoretical issues. Conference Proceeding 25 IGPME Vol 3, (pp. 351-358). Utrech.
Di Martino, P. (2009). 'Me and maths':Towards a Definition of Attitude Grounded on Students' Narratives. Journal of Mathematics Teachers Education, 1-21.
Karim, A. (2014). Pengaruh Gaya Belajar dan Sikap Siswa pada Pelajaran Matematika terhadap Kemampuan Berpikir Kristis Matematika. Journal Formatif, 4(3), 188-195.
Nafi'an, M. I. (2016). Analisis Berpikir Konseptual, Semikonseptual, Dan Komputasional Siswa SD Dalam Menyelesaikan Soal Cerita. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika (JP2M), 2 (2), 72-78.
Ningsih, E. F. (2016). Proses Berpikir Mahasiswa Dalam Pemecahan Masalah Aplikasi Integral Ditinjau Dari Kecemasan Belajar Matematika (Math Anxiety). Iqra', 1 (2), 191-216.
Purnomo, Y. (2016). Pengaruh Sikap Siswa Pada Pembelajaran Matematika Dan Kemandirian Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. JKPM , 02 (01), 93-105.
Rachmantika, A. R., & Wardono. (2019). Peran Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Pemebelajaran Matematika dengan Pemecahan Masalah. Prosiding Seminar Nasional Matematika (pp. 439-443). Semarang: PRISMA.
Ramda, A. H., Gunur, B., Makur, A. P., & Men, F. E. (2020). Analisis Kemampuan Mahasiswa dalam Memecahkan Masalah Matematis. Edumatica , 29-37.
Supriadi, D., Mardiyana, & Subanti, S. (2015). Analisis Proses Berpikir Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Langkah Polya Ditinjau Dari Kecerdasan Emosional Siswa Kelas VIII SMP Al Azhar Syifa Budi Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, III (2), 204-214.
Sirajuddin, Arsyad, N., & Ma'rufi. (2019). Pengaruh Sikap Pada Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Pedagogy, 4 (1), 13-19.
Tall, D. (2009). The Development of Mathematical Thinking: Probem Solving and Proof. The University of Warwick. Researchgate.
Tall, D. (2010). The Transition to Formal Thinking in Mathematics, 20(2), 5–24. The University of Warwick.
Article Metrics
Abstract has been read : 65 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v10i2.13242
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats