Implementasi Model Guided Inquiry Secara Daring untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan Keaktifan Siswa Kelas 5 SDN Tulung 02 pada Tema Panas dan Perpindahannya
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Dewi, P. S. (2016). Perspektif Guru sebagai Implementasi Pembelajaran Inkuiri Terbuka dan Inkuiri Terbimbing terhadap Sikap Ilmiah dalam Pembelajaran Sains. Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah, 1(2), 179-186.
Febriana, M., Al Asy'ari, H., Subali, B., & Rusilowati, A. (2018). Penerapan model pembelajaran Inquiry Pictorial Riddle untuk meningkatkan keaktifan siswa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK), 4(1), 10-16.
Furmanti, T., & Hasan, R. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis, Motivasi dan Keaktifan Siswa di SMP N 5 Seluma. In Seminar Nasional Sains & Entrepreneurship (Vol. 1, No. 1).
Hakim, L., & Yudasmara, D. S. (2018). Upaya meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani menggunakan metode bermain untuk siswa kelas V SDN 2 pagelaran. TEGAR: Journal of Teaching Physical Education in Elementary School, 1(2), 65-77.
Putriani, E. D. (2014). Implementasi Strategi TPCK Dengan Media Simulasi Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Konsep Getaran dan Gelombang. UPEJ Unnes Physics Education Journal, 3(2).
Retno, R. S., & Yuhanna, W. L. (2016). Pembelajaran konsep dasar IPA dengan scientific inquiry untuk meningkatkan kemampuan berpikir, bekerja dan bersikap ilmiah pada mahasiswa. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia, 2(1), 1-9.
Retno, R. S., & Yuhanna, W. L. (2018). Implementasi green living berbasis scientific inquiry pada pembelajaran ipa terhadap kinerja ilmiah mahasiswa. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 8(1), 31-40.
Wibowo, N. (2016). Upaya peningkatan keaktifan siswa melalui pembelajaran berdasarkan gaya belajar di SMK Negeri 1 Saptosari. Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education), 1(2), 128-139.
Wungow, S. G. (2020). Keaktifan belajar siswa di dalam pembelajaran online kimia melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing (Doctoral dissertation, Universitas Pelita Harapan).
Yuhanna, W. L., Retno, R. S., & Juwanita, J. (2017). Implementasi Pembelajaran “Inquiry Small Research” Untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah Dan Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi. Bioilmi: Jurnal Pendidikan, 3(2), 71-77.
Yunita, D., & Wijayanti, A. (2017). Pengaruh Media Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau Dari Keaktifan Siswa. Sosiohumaniora: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Dan Humaniora, 3(2).
Article Metrics
Abstract has been read : 164 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v9i2.11025
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats