Analisis Tingkat Kognitif Soal pada Buku Kemendikbud Revisi 2018 Materi Persamaan dan Fungsi Kuadrat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amelia, D., Susanto, S., & Fatahillah, A. (2016). Analisis Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Himpunan Berdasarkan Ranah Kognitif Taksonomi Bloom Kelas VII-A di SMPN 14 Jember. Jurnal Edukasi, 2(1), 1. https://doi.org/10.19184/jukasi.v2i1.3402
Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. (2010). Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen. (terjemahan) (1 ed.). Yogyakarta; Pustaka Pelajar.
Bagiyono. (2017). Analisis Tingkat Kesukaran dan Daya Pembeda Sial Ujian Pelatihan Radiografi Tingkat 1. Widyanuklida, 16(No. 1), 112. http://repo-nkm.batan.go.id/140/1/05_analisis_tingkat_kesukaran.pdf
BSNP. (2014). Instrumen Penilaian Buku Teks Pelajaran Pendidikan Dasar dan Menengah.
Fatonah, S. (2005). Aplikasi Aspek Kognitif (teori bloom) dalam Pembuatan Soal Kimia. Kauni, 1(2).
Helmawati. (2019). Pembelajaran dan Penilaian Berbasis HOTS. ROSDA.
Kemendikbud. (2013). Peraturan Mendikbud Nomor 58 tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ Madrasah Tsanawiyah (MTs).
Kurniawan, T. (2020). Analisis Soal Buku Matematika Kelas VII Edisi Revisi 2017 pada Materi Penyajian Data Berdasarkan Taksonomi Bloom. JP2MS.
Masduki, S., M.R., I., & D.Y.A., P. (2013). Level Kognitif soal-soal Pada Buku Teks Matematika SMP Kelas VII. diseminarkan pada Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika FMIPA UNY.
Mullis, I. V. S., Martin, M. O., Foy, P., Kelly, D. L., & Fishbein, B. (2012). TIMSS 2011.pdf. TIMSS & PIRLS International Study Center.
Puryati, E. (2017). MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN. VI(2), 192201.
Riduwan. (2014). Pengantar Statistika Sosial. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019a). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (Sutopo (ed.)). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019b). Statistika untuk Penelitian (30 ed.). Bandung: Alfabeta.
Wu, M. (2009). A critical comparison of the contents of PISA and TIMSS mathematics assessments. Mebourne : Faculty of Education.
Article Metrics
Abstract has been read : 933 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v9i2.10247
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats