Pelatihan digital marketing kopi kare Madiun

Nur Wahyuning Sulistyowati, Kelik Sussolaikah, Meilinda Ike Wulandari, Tria Sahara, Roswanisa Roswanisa, Liza Ninda Sari, Dhea Luthfi Amanda Nasution, Yusi Helma Yunita, Essy Nursafitri Siregar, Manahan Kristiano Siagian, Fadhilah Afifah Rahman, Ema Cintya Sitorus, R Gevin Maulana Rachmad

Abstract


Pentingnya transformasi digitalisasi menuntut pelaku usaha untuk selalu up to date dalam melakukan pemasaran mengikuti perkembangan zaman yang didukung kuantitas dan kualitas produksi hasil usaha Kopi Kare Madiun. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memperluas jangkauan pemasaran, meningkatkan kuantitas dan kualitas kemasan Kopi Kare Madiun dalam memenuhi permintaan konsumen. Metode pelaksanaan kegiatan dengan tahapan: (a) pra kegiatan tim melakukan (survei dan observasi untuk pemetaan masalah, mengetahui penyebab akibat, pemberian solusi, pembuatan proposal kegiatan); (b) pelaksanaan kegiatan; (c) evaluasi kegiatan. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa jangkauan perluasan pasar selain di Jawa Timur, permintaan Kopi Kare Madiun sampai di Bali, Jambi. Jumlah dan kualitas kemasan Kopi Kare Madiun lebih meningkat dengan menggunakan mesin pres sealer dalam memenuhi permintaan konsumen.


Keywords


pelatihan; digital marketing; kopi kare; madiun

Full Text:

PDF

References


Baltes, L. P. (2015). Content marketing - the fundamental tool of digital marketing. Bulletin of the Transilvania University of Brasov. Economic Sciences, 2(8), 111–118.

Desai, V. (2019). Digital Marketing: A Review. International Journal of Trend in Scientific Research and Development, 196–200. https://www.academia.edu/39641838/Digital_Marketing_A_Review?from=cover_page.

Djakasaputra, A., Wijaya, O. Y. A., Utama, A. S., Yohana, C., Romadhoni, B., & Fahlevi, M. (2021). Empirical study of indonesian SMEs sales performance in digital era: The role of quality service and digital marketing. International Journal of Data and Network Science, 5(3), 303–310. https://doi.org/10.5267/j.ijdns.2021.6.003.

Jerry, W., & Vijan, M. (2002). Digital Marketing, Symphonya. Emerging Issues in Management (symphonya. SYMPHONYA Emerging Issues in Management, 1, 43–54.

Kaur, G. (2017). the Importance of Digital Marketing in the Tourism Industry. International Journal of Research -GRANTHAALAYAH, 5(6), 72–77.

Sawicki, A. (2016). Digital Marketing. Available Online at Www.Worldscientificnews.Com, 48, 82–88. https://eshoped.gr/ti-einai-to-neuromarketing-kai-i-sxesi-tou-me-to-digital-marketing/?fbclid=IwAR0b9YiiZa0k0UCh5zPsVa7gCKKGBy44DKq5kemWWf_eTFiujS7CHMH7krY.

Yasmin, A., Tasneem, S., & Fatema, K. (2015). Effectiveness of Digital Marketing in the Challe. International Journal of Management Science And Business Administration, 1(5), 69–80.


Article Metrics

Abstract has been read : 222 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/.v1i1.13458

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Nur Wahyuning Sulistyowati, Kelik Sussolaikah, Meilinda Ike Wulandari, Tria Sahara, Roswanisa Roswanisa, Liza Ninda Sari, Dhea Luthfi Amanda Nasution, Yusi Helma Yunita, Essy Nursafitri Siregar, Manahan Kristiano Siagian, Fadhilah Afifah Rahman, Ema Cintya Sitorus, R Gevin Maulana Rachmad

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.