Pemberian Kosakata dalam Bahasa Inggris dengan Menggunakan Metode Total Physical Response dan Lagu pada Siswa-Siswa Pondok Pesantren Pengasinan Depok

Authors

  • Sjafty Nursitti NP Maili Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
  • Mayang Pipiet Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
  • Dewi Mutiara Indah Ayu Universitas Indraprasta PGRI Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.25273/bac.v1i1.14887

Keywords:

TPR, Siswa, Motivasi, Lagu

Abstract

Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat adalah memberikan materi bahasa Inggris dengan menggunakan metode Total Physical Response dan lagu . Dalam mengadakan pengabdian masyarakat ini, judul “Pemberian Kosakata dalam bahasa Inggris dengan menggunakan Metode Total Physical Response dan Lagu pada siswa - siswa Pondok Pesantren Pengasinan Depokâ€. Langkah- langkah rencana kegiatan adalah sebagai berikut; 1) Perencanaan, Persiapan dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dituangkan dalam perencanaan; 2) Pelaksanaan, Setelah kami merencanakan dengan matang, selanjutnya kami melaksanakan kegiatan. Dan penerapan pelatihan kami membagi dalam tahap-tahap kegiatan adalah sebagai berikut; a) Kegiatan ke 1; dalam kegiatan pertama, kami memberikan bahasa Inggris menggunakan Metode TPR; b.) Kegiatan Ke 2; Kami memberikan lagu dalam bahasa Inggris 3) Pendampingan, Dalam tahap pendampingan kami siap membantu apabila meminta kami kembali untuk mengadakan pelatihan yang serupa.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aziz Fachrurrozi & Erta Mahyudin (2016). Pembelajaran Bahasa Asing Tradisional & Konteporer. Penerbit PT RajaGrafindo Persada Jakarta.

Maili, S (2022). Metode Pembelajaran Bahasa Inggris SD (TPR Method). Gogyen Publishing. Yogyakarta

Richards, Jack C and Theodore S. Rodgers (2003). Approaches and Methods in Language Teaching, New York: Cambridge University Press.

Salliyanti (2004). Penggunaan bahasa Indonesia dalam lirik lagu. Universitas Sumatera Utara.

Downloads

Published

2022-11-30

Issue

Section

Articles